3 Pantai Terbaik di Pulau Lombok, Indonesia

Pasir berwarna emas di pantai ini menjadikannya pantai yang mengagumkan untuk melewati waktu bersantai.

 

Sekaligus, jika kebetulan Anda memang sedang berkunjung ke Pulau Lombok, Indonesia dalam satu hari yang indah; anggaplah diri Anda sedang beruntung karena Anda telah datang ke suatu tempat yang memiliki pantai tropis paling fantastis.

 

Berikut adalah 3 pantai terbaik di Pulau Lombok yang akan membuat waktu liburan Anda menjadi sangat berkesan.

 

Saran Perjalanan: Bepergian dengan menggunakan bus cukup nyaman dan aman di seluruh wilayah Indonesia, naik bus ke tempat tujuan Anda tidak akan merepotkan. Pemesanan tiket bus online dapat dilakukan melalui www.redbus.id, sehingga Anda bisa menjalani proses pemesanan online secara aman. Portal pemesanan tiket bus online ini menawarkan tiket dengan potongan harga yang besar dengan tidak ada tambahan biaya pemesanan. Pilihlah dari berbagai bus yang terdaftar dan nikmati pemandangan di jalan menuju lokasi yang Anda tuju.

 

Selong Belanak: Pantai ini merupakan pantai yang dapat diumpamakan sebagai pantai surga, mempunyai bentuk sabit yang dipenuhi dengan pasir berwarna putih lembut dan perairan berwarna biru kehijauan, pantai ini terletak di bagian selatan pulau. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai paling indah di Indonesia yang penuh dengan pasir putih. Pantai ini juga dianggap sebagai salah satu pantai terbersih di Asia dan salah satu bagian terbaik dari pantai ini adalah bentuknya yang sabit. Bentuknya melengkung dengan adanya bukit-bukit kecil di setiap titik. Pantai ini adalah salah satu bagian dari Teluk Selong Belanak yang terletak secara strategis menghadap Samudera Hindia.

 

Panjang garis pantai ini tidak lebih dari 1 km dan lebih dari seperempat luas sisi selatan pantai digunakan oleh penduduk setempat sebagai desa untuk tinggal. Ada sekitar 40 keluarga yang tinggal di sini dan seluruh keluarga mempunya mata pencaharian sebagai nelayan. Di daerah selatan pantai sama sekali tidak diperbolehkan untuk olahraga berenang atau olahraga air karena sudah penuh dengan beberapa kapal nelayan berlabuh di sini. Jika Anda ingin menikmati beberapa kegiatan petualangan atau jika Anda ingin melakukan olahraga air yang memacu adrenalin Anda, Anda harus pergi ke sisi utara dan barat pantai. 


Di pantai ini, Anda berserta teman dan keluarga Anda dapat bersantai di kursi santai yang telah disediakan dan menikmati pemandangan indah dengan pegunungan hijau subur yang dibingkai menjadi suatu gambar yang menakjubkan, berenang di perairan yang tenang dan bahkan belajar berselancar dengan salah satu papan yang tersedia untuk disewakan. 


Pantai Tanjung Aan: Pantai ini adalah pantai yang indah karena memiliki beberapa sejarah penting yang terkait dengan terbentuknya pantai ini – salah satunya adalah kisah tentang Putri Mandalika yang cantik yang melompat ke air di sini untuk melarikan diri dari pangeran. Jika Anda ingin melihat ke bagian nyata dari cerita ini, kunjungilah Pantai Tanjung Aan pada bulan Februari saat terdapat panggung di festival Bau Nyale tahunan. Di tempat ini terdapat pemandangan matahari terbenam yang indah, Anda dapat sampai di tempatnya dengan dipandu oleh penduduk setempat.

 

Pantai Mawun: Saat memasuki wilayah pantai ini, tidak bisa dihindari Anda akan merasa seperti berada di rumah sendiri, dengan bagaimana pantai ini telah terbentuk, kedua ujung dari pantai ini ditutupi tanaman hijau yang lebat. Pantai ini memiliki ombak dan arus yang kuat, meski permukaan airnya hanya terlihat banyak ombak-ombak kecil. Dengan demikian, pantai ini hanya layak dan cocok untuk perenang dan peselancar yang sudah berpengalaman.

 

 

 

 

 

View andra5's Full Portfolio