Danau Air Asin dan Hutan Mangrove, di Gili Meno

Danau Air Asin dan Hutan Mangrove, di Gili Meno



Tempat yang paling banyak dikunjungi adalah danau air asin di Gili Meno. Tempat ini dikenal sebagai Gili yang paling senyap, memiliki pemandangan pantai berpasir koral yang indah. Danau berada tepat di bagian tengah dan seluruh pulau dikelilingi oleh danau ini sehingga pemandangannya sangat mengagumkan. Danau dapat dicapai dengan berjalan kaki. Tapi anda juga dapat mencapainya dengan kereta kuda dari dermaga. Hutan mangrove di sini sangat indah dipandang mata.

Siapapun yang mencintai alam akan menyukai tempat ini. Ada banyak tempat menginap dibangun dari kayu gelondongan dan ada banyak tempat tinggi untuk mengamai burung. Bagi yang tidak kuat panas, di siang hari anda bisa berteduh di tempat-tempat berteduh yang disediakan. Atau anda bisa mengamati burung di Taman Burung Gili Meno, ada banyak berbagai macam burung liar yang terbang bebas di habitatnya. 


Cara Jalan-jalan yang Disarankan: Jalan-jalan naik bus di Indonesia adalah cara yang paling nyaman dan menjadi pilihan banyak orang. Harga tiket bus terjangkau dan mudah dipesan, untuk menghemat waktu anda dapat memesan tiket bus secara online di redbus. Dengan redbus anda tinggal klik bus dan tempat duduk yang anda inginkan dan selamat jalan-jalan!


Siang hari yang menyegarkan di danau menikmati semilir angin dan udara yang sejuk semakin menambah indah suasana. Permukaan danau yang tenang memantulkan langit biru dikelilingi pepohonan yang indah menghijau, kecipak percik air di pucuk-pucuk pohon bakau terdengar merdu sekali.


Seringkali burung datang berkunjung menambah indah pemandangan, ada burung kuntul, ada burung raja udang menukik dari atas kemudian menceburkan diri menyelam ke dalam danau lalu muncul kembali membawa ikan di paruhnya, ada burung bangau, burung finch, dan bahkan burung elang. Di sekitar hutan mangrove dipasang kincir angin dan seringkali terlihat kadal yang besar-besar.

Toko Intan ada di sebelah utara danau adalah satu-satunya toko kerajinan yang ada. Anda dapat melihat-melihat atau membawa ke rumah kain-kain yang berwarna-warni, pakaian pantai dan hiasan-hiasan dan karya seni lainnya.

View wahidairene's Full Portfolio