Mencari Bus Dari Yogyakarta Menuju Surabaya

 Mencari Bus Dari Yogyakarta Menuju Surabaya

 

 

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi dari 32 provinsi yang ada di Indonesia dan juga merupakan salah satu pusat kebudayaan terdepan di negara ini. Kota Yogyakarta juga cukup unik - berkat lokasinya yang berada tepat di bawah kaki Gunung Merapi yang masih aktif sampai saat ini. Kota ini mulai dibangun pada tahun 1755 dan sejak saat itu selalu terlihat perkembangan yang cukup pesat. Tidak seperti kota-kota lain di Indonesia, wisatawan yang datang kesini benar-benar datang untuk berbelanja dan menikmati kuliner khas, daripada memandang kota ini sebagai pintu masuk menuju ke kota-kota lain. Kota Yogyakarta juga selalu dapat menarik ratusan pengunjung - berkat pesonanya yang tak pernah habis. Dikenal juga sebagai salah satu daerah yang berpenduduk paling padat di Indonesia dan sebagian besar orang yang tinggal di sini memiliki ketertarikan pada tarian Jawa kontemporer maupun klasik. Pengrajin lokalnya juga dikenal unggul dalam menghasilkan berbagai karya seni, seperti batik dan juga karya perak dan kulit.

Meskipun memiliki pesonanya sendiri, kota Yogyakarta juga berfungsi sebagai salah satu pintu gerbang utama menuju Jawa Tengah. Kota ini terbentang dari Gunung Merapi ke Samudera Hindia. Inilah salah satu kota yang sangat berorientasi pada budaya dan kesenian, dengan banyaknya sekolah lukis modern yang terkenal yang ada di sini. Saat Anda melihat kota ini lebih dalam, Anda akan menyadari bahwa kota Yogyakarta tidak hanya sekadar budayanya saja. Kota ini juga merupakan salah satu kota yang paling ramai di Indonesia dan dianggap sebagai tempat yang cocok untuk berlibur bagi para orang-orang yang suka berbelanja. Jalan Malioboro yang terkenal selalu ramai dikunjungi menyajikan kuliner jalanan serta banyaknya pedagang kaki lima. Di atas semuanya itu, daya tarik utama kota Yogyakarta adalah Istana Sultan yang merupakan tempat tinggal kehidupan tradisional kota ini.

Untuk transportasi, tersedia layanan udara yang beroperasi sehari-hari dari Yogyakarta ke Surabaya. Namun, sebagian besar waktu penerbangannya tertunda. Karena alasan ini, saya berencana bepergian ke Surabaya dengan bus. Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, saya memesan tiket bus dari redbus. Sesuai dengan yang ditampilkan situs web ini, hanya ada 1 Operator yang memiliki bus harian yang beroperasi pada rute ini. Rinjani adalah satu-satunya Bus Eksekutif yang melayani rute ini dengan biaya tiket seharga Rp140.000. Sedangkan total durasi perjalanan ini sekitar 11 jam. Bus pertama akan berangkat pada pukul 19.00 di malam hari dan yang lainnya pukul 20.00. Anda akan tiba di Surabaya pada pukul 6:00 pagi atau 7:00 pagi, tergantung pada keadaan lalu lintas yang Anda temui.

Di lain sisi, kota Surabaya dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan keragaman penduduknya, budaya dan kebiasaan yang berkembang bersama di satu tempat ini. Surabaya telah dibangun beberapa tahun di berbagai masa yang berbeda. Sebagian besar penduduk Surabaya adalah orang Jawa dan agama Islam merupakan agama yang banyak diikuti di sini. Inilah satu-satunya kota setelah Jakarta yang berkontribusi terhadap perekonomian negara. Sebagian besar penduduk kota ini bergerak dalam bidang jasa, perdagangan dan aktivitas industri. Tak ketinggalan beberapa perusahaan multinasional besar juga memiliki markas mereka di sini. Jika Anda berada di Surabaya, pastikan untuk mengunjungi pusat perbelanjaan yang terkenal di sini, seperti Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Pakuwan Trade Center dan Surabaya Plaza.

View rosefahrun's Full Portfolio