Berdarmawisata dari Bogor Menuju ke Malang dengan Menaiki bus

Bogor

 

Bogor adalah kota yang terletak di bagian barat Jawa di Indonesia. Kota ini adalah kota terbesar keenam di wilayah Metropolitan Jakarta dan ke-14 di seluruh negara Indonesia. Kota yang dijuluki kota hujan karena curah hujannya yang tinggi bahkan di musim kemarau ini dianggap sebagai pusat ekonomi, budaya, penelitian, dan wisata yang penting. Kota ini juga menawarkan beberapa resort pegunungan terbaik. Bogor adalah salah satu kota paling kuno di Indonesia dan sebelumnya adalah merupakan ibu kota Kerajaan Sunda. Pada tahun-tahun belakangan di zaman penjajahan Belanda dulu baru kota ini diganti nama dengan nama Bogor, yang secara harfiah diterjemahkan tanpa perawatan. Pada tahun 1745 masih di zaman penjajahan Belanda, Gubernur Jenderal Gustaaf Willem baron van Imhoff membangun Istana Bogor seiring dengan pembangunan Jalan Raya Daendels yang menghubungkan Batavia dengan Bogor. Bogor direncanakan sebagai sebagai daerah pertanian dan tempat peristirahatan bagi Gubernur Jenderal. Dengan pembangunan-pembangunan ini, wilayah Bogor pun mulai berkembang. Kota ini sebelumnya menjabat sebagai rumah musim panas gubernur jenderal Belanda Timur. Kota ini tersebar di lahan seluas 7,7 km persegi dengan populasi 30 lakh orang. Ini menjadikan Bogor salah satu daerah terpadat di dunia. Belakangan ini, Bogor juga diakui sebagai pusat pertanian dan pendidikan. Kota ini terletak 290 meter di atas permukaan laut dan karenanya menikmati iklim yang sejuk sepanjang tahun.


 

Bus adalah salah satu layanan transportasi di Indonesia. Daripada terjebak kemacetan ibukota dan harus membayar akan hal itu, banyak warga Indonesia yang lebih memilih untuk bepergian dengan bus. Jumlah bus yang terdapat disini juga cukup banyak dengan bus yang datang hampir setiap 15 menit. Saya merekomendasikan kepada anda untuk memesan tiket terlebihd dahulu dari situs redbus.id karena apabila memesan tiket manual sangat repot untuk antri dan tiket juga cepat habis terjual. Memesan tiket bus secara online akan mendapatkan diskon yang besar dan anda dapat memilih beberapa tipe bus seperti ekonomi, ekspress, dan luxury. Perjalanan bus akan membebankan biaya sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 tergantung tipe bus apa yang akan anda pesan. Jika anda berkejaran dengan waktu, saya sarankan anda untuk memesan tiket dengan tipe ekspress karena bus tipe ini hanya berhenti beberapa kali dan membuat perjalanan akan lebih cepat sampai pada destinasi yang anda inginkan. Jika anda adalah orang yang memiliki anggaran ketat, anda dapat memesan tiket bus tipe ekonomi. Tetapi, jika anda menginginkan perjalanan yang lebih menyenangkan, pastikan anda memesan tiket bus tipe luxury karena terdapat fasilitas kursi yang dapat disandarkan, film-film favorit selama perjalanan, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan lewati jalananan menuju tempat yang anda inginkan.


 

Malang

 

Malang dianggap sebagai salah satu kota paling keren dan terbersih di Indonesia. Kota ini terletak di bagian timur Jawa dan merupakan tempat yang secara historis penting. Itu telah memainkan peran utama selama perang dunia. Balang berbatasan dengan Kabupaten Blitar di sebelah baratnya, Kabupaten Jombang di sebelah utara, Kabupaten Lumajang di sebelah timurnya dan Samudra Hindia di Selatan. Satu hal yang membawa sebagian besar penduduk setempat dan turis di sini adalah pantai yang indah. Sebagian besar wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara mengunjungi Malang sebagai tempat peristirahatan akhir pekan dari hiruk-pikuk kota.


 

Jarak antara Bogor dan Malang dengan jalur darat adalah sekitar 850 km. Total durasi perjalanan bus adalah sekitar 17 jam dan mungkin menghabiskan biaya sekitar Rp 170000. Hanya ada satu operator yang beroperasi pada rute ini yang dikenal sebagai Lorena. Lorena mengoperasikan kelas eksekutif bus di rute ini. Saya sangat menyarankan anda untuk bepergian dengan bus karena perjalanannya cukup indah dan operator bus sangat informatif tentang kota.

View jonathanjona's Full Portfolio
tags: