Perjalanan Bus dari Kota Makassar Menuju Kebumen

Makassar


Kota Makassar adalah salah satu kota terbesar di wilayah timur negara Indonesia dan berfungsi sebagai pusat dari setiap kegiatan penting di wilayah timur. Kota Makassar juga merupakan tempat wisata utama dan tujuan berlibur bagi penduduk lokal maupun berbagai wisatawan. Wisatawan lokal datang ke Makassar untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, sedangkan wisatawan internasional datang ke sini untuk menikmati waktu berelaksasi serta perubahan suasana. Makassar terletak di sebelah timur dari kepulauan Jawa. Bila di Makassar Anda bisa pergi ke Batu untuk berjalan-jalan di sekitar dataran tinggi atau untuk mencelupkan diri Anda ke sumber air panas. Dan jika semakin dalam Anda menyelidiki kota ini, maka semakin banyak juga yang akan Anda temukan dari kota ini yang bisa mengejutkan Anda. Anda tidak bisa berkeliling Makassar hanya dalam waktu sehari, setidaknya Anda memerlukan waktu sekitar 5 sampai 7 hari untuk menikmati semua keindahan di seluruh kota ini. Pastikan juga untuk mengunjungi Restoran terkenal di sini yang menyajikan beberapa makanan paling autentik dan lezat.


Kebumen


Kebumen adalah sebuah kota yang terletak di bagian tengah pulau Jawa dan termasuk kota yang unik karena wilayah pinggiran Kebumen merupakan daerah dataran rendah, dimana wilayah utara kota ini merupakan daerah dataran tinggi. Kota ini juga berada di dekat Gunung Serayu, yang memiliki banyak dataran tinggi yang berkapur. Budaya di kota Kebumen ini berlandaskan budaya kota Yogyakarta. Penduduk setempat dan wisatawan kebanyakan mengunjungi kota ini untuk menikmati objek wisata seperti Candi Prambanan, Istana Air dan Gunung Merapi.


Bepergian dengan bus menjadi salah satu pilihan transportasi yang patut dipertimbangkan selama berada di Indonesia. Tentu Anda tidak ingin bermacet-macetan dan kelelahan dengan menyetir sendiri kendaraan Anda. Para masyarakat lokal pun lebih memilih untuk naik bus. Frekuensi bus yang tersedia juga cukup banyak karena selalu ada setiap 15 menit. Sebaiknya Anda memesan tiket bus Anda terlebih dahulu dengan cara memesannya secara online di redbus.id karena tiket bus bisa terjual habis dengan cepat. Ada beberapa bus yang beroperasi di rute antara Makassar dan Kebumen. Total waktu perjalanan Anda adalah sekitar 9 jam dan bus akan langsung menurunkan Anda di Terminal Kebumen. Akan ada pergantian bus setelah Anda menempuh jarak 170 km. Jarak antara kedua kota ini adalah 312 km. Untuk biaya perjalanan, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp300.000 per orangnya. Pastikan untuk mengambil tempat duduk yang berada di samping jendela, dengan begitu Anda bisa menikmati pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan Anda.

 

Situs pemesanan tiket bus online ini juga akan memberikan Anda diskon yang menarik serta berbagai pilihan bus, mulai dari bus kelas ekonomi, ekspress, dan eksekutif. Perjalanan dengan bus membutuhkan biaya sebesar Rp50,000 sampai Rp200,000 - semua tergantung dari kelas mana yang Anda inginkan. Jika Anda sedang buru-buru, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda melakukan perjalanan dengan anggaran yang cukup ketat, Anda bisa memesan tiket di bus ekonomi. Bus eksekutif adalah bus dengan standar yang berada lebih di atas dengan tempat duduk yang nyaman, film dan makanan ringan. Jadi pesanlah tiket Anda sekarang dan bersiap melakukan perjalanan Anda.

View farhan8's Full Portfolio