Berkendara dengan Bus dari Malang ke Kebumen

Berkendara dengan Bus dari Malang ke Kebumen

 

Malang

Terletak di Provinsi Jawa Timur, Malang memiliki iklim yang lebih sejuk dibandingkan dengan kota lain yang ada di wilayah Indonesia. Inilah salah satu alasan terbesar mengapa Kota Malang dianggap sebagai tujuan berlibur yang paling cocok selama musim panas. Malang telah mempertahankan struktur historisnya dan di dalamnya terdapat banyak arsitektur kuno yang masih dirawat dengan baik. Malang juga memiliki beberapa pantai terbaik yang ada di Indonesia. Ada beberapa tempat penginapan hemat anggaran dan ada juga tempat penginapan mewah yang terdapat di pinggir pantai sehingga menjadikannya tempat peristirahatan yang sempurna dari udara panas di rumah. Selain pantai, ada beberapa tempat di Malang yang patut dikunjungi. Candi Jago, kolam Wendit, Gunung Kawi, perkebunan teh Wonosari dan Air Terjun Coban Rondo adalah beberapa di antaranya. Juga dalam perjalanan Anda ke Malang, pastikan untuk mengunjungi balai kota, Monumen Juang, Komplek Kayu Tangan, City Square dan Taman Senaputra. Penduduk setempat mengunjungi Malang untuk melihat candi seperti Candi Singosari dan Candi Kidal.

Kebumen

Kebumen adalah kota indah yang terletak di Pulau Jawa dan juga ibu kota Kabupaten Kebumen. Kota ini memiliki jumlah total populasi penduduk sekitar 121.000 orang. Terletak di dekat perairan tenang samudera Hindia. Sebagian besar penduduk di Kebumen adalah orang Jawa dan mayoritas agama yang ada di sini adalah agama Islam. Berasal dari kata Kebumian, Kebumen memiliki populasi orang-orang patriotik yang banyak berjasa di masa lalu. Kota ini juga merupakan tempat pelarian pangeran Bumidirja atau pangeran Mangkubumi dari Mataram. Sebelumnya dikenal sebagai Panjer, Kebumen telah melakukan banyak urbanisasi dalam beberapa tahun terakhir. Kota yang penuh dengan daerah pegunungan dan pesisir pantai menjadikannya tempat peristirahatan akhir pekan yang sempurna. Karena terletak di daerah dataran rendah, Kebumen memiliki banyak pantai.

Transportasi umum terbaik di Negara Indonesia adalah bus. Penduduk setempat akan lebih memilih untuk menggunakan bus, daripada harus terjebak kemacetan di jalan raya. Bus tiba cukup tepat waktu dan cukup sering yaitu hampir setiap 15 menit. Dikarenakan tiket bus terjual habis dengan cepat setiap harinya, saya sarankan kepada Anda untuk memesan tiket bus terlebih dahulu dari website redbus. Website pemesanan tiket bus ini  akan memberikan Anda berbagai pilihan kelas bus yang tersedia seperti ekonomi, ekspres dan mewah serta menawarkan tiket bus dengan potongan harga. Harga tiket bus berkisar antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang dipesan. Saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus ekspres karena kelas bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat, jika Anda memang sedang terburu-buru. Pesanlah tiket di bus ekonomi yang harganya lebih murah dibanding yang lain, jika Anda ingin lebih hemat Anda. Kelas bus terbaik adalah kelas bus mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat duduk yang lebih nyaman, film dan makanan ringan. Segera pesan tiket bus Anda dan nikmatilah berwisata di Indonesia.

Ada beberapa bus yang beroperasi antara Kota Malang dan Kota Kebumen. Total durasi perjalanan antara kedua kota tersebut sekitar 12 jam dengan hanya satu kali pergantian bus. Ada juga bus ekspres dengan pemberhentian lebih sedikit dan tidak ada pergantian bus tapi harga tiketnya sedikit lebih mahal dibanding yang bus ekonomi. Pastikan untuk memesan tempat duduk di dekat jendela untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan.

View evelyntehrim's Full Portfolio